Selasa, 03 Januari 2012

Mariiii BerMake Up Riiiaa !!

Make Up
Pada umumnya setiap wanita itu perlu make up, yah dalam berbagai macam alas an mereka memakainya. Ada yang ingin tampil cantik, membuat percaya diri, menutupi sedikit kekurangan dan lain-lain. Selain wanita, pria juga ada yang senang sama make up ko. Yah tanpa ba-bi-bu lagi , silahkan dilihat beberapa tips berikut :
                                        Bedak    
Bedak adalah salah satu kosmetika wajib bagi setiap wanita. Rasanya kaya ada yang kurang aja yah kalo bepergian gak pake bedak. Rasanya bedak menjadi salah satu senjata utama untuk membuat wajah terlihat cantik. Bedak juga ada tipe-tipenya yaitu diantaranya loose powder, compact powder, shimmering powder, meteorite powder dan two way cake powder.
Nah setelah kita tahu jenis bedak, warna yang sesuai dengan jenis kulit. Kini saatnya untuk mengetahui bagaimana cara mengaplikasikan bedak dengan benar, yaitu :
  • Agar bedak melekat sempurna, sudah pasti harus pakai foundation dan concealer. Setelah itu diamkan sebentar kira-kira 1-2 menit agar menyatu dengan tekstur kulit
  • Pakai bedak dengan  focus ke daerah dahi, hidung dan dagu soalnya daerah-daerah yang paling aktif berminyak
  • Pakai bedak dan dan gunakan kuas tebal untuk membuang kelebihan dan sisa bedak
  • Gunakan bedak dibawah mata sebelum mulai merias mata.
  • Tunggulah kira-kira1-2 menit setelah mengaplikasikan bedak. Kalo merasa tebal, sapukan kuas bulu tebal pada wajah lalu semprotkan sedikit facial spray atau air. Tepuk-tepuk dengan lembut menggunakan tissue
  • Eyeshadow
    Untuk menggunakan eyeshadow. Ada beberapa prinsip dasarnya, yuk kita lihat :
    1. Jika mata kamu cenderung sipit atau tak berkelopak, biasanya menggunakn selotip mata (Scotch tape) agar tercipta kelopak mata.Cara : Aplikasikan eye shadow warna gelap pada sudut luar mata atas dan bawah. Tambahkan eye shadow putih pada kelopak mata dan eyeshadow warna gelap lagi dibawahnya, kemudian baurkan. 
    2. Bagi kamu yang memiliki warna kecil, cukup konsentrasikan eyeshadow pada ujung mata. Cara : Aplikasikan eyeshadow warna terang pada kelopak mata lalu baurkan dengan eyeshadow warna gelap dibagian ujung mata atas dan bawah. 
    3. Untuk kamu yang mempunyai mata turun, sapukan eyeshadow kearah atas agar   mata terlihat naik. Cara : Aplikasikan eyeshadow warna gelap disekitar lipatan kelopak mata . Baurkan eyeshadow warna terang diatasnya kearah atas disudut luar mata ( tarik keatas ujung alis ). 
    4. Mata besar/bulat, aplikasikan eyeshadow pada sisi dalam mata agar mata tidak terlalu lebar. Cara : aplikasikan eyeshadow warna terang seperti putih, perak, pink, emas pada sudut dalam mata. Aplikasikan juga eyeshadow warna gelap pada sudut luar mata. 
    5. Anda yang memiliki mata cekung, gunakan eyeshadow warna terang agar mata anda tidak terkesan masuk. Cara : aplikasikan eyeshadow cerah seperti pink, coklat muda, biru muda, warna pastel pada kelopak mata anda. Bubuhkan eyeshadow warna lain (yang ingin anda baurkan dengan warna eyeshadow utama), disudut mata.
    Eye Liner
    Eyeliner berfungsi untuk menguatkan efek keindahan mata. Pilihlah warna eyeliner yang menyatu dengan warna eyeshadow anda. Pastikan anda duduk rileks pada saat memakai eyeliner.
    Tarik garis pada garis kelopak mata dari bagian dalam mata ke ujung mata bagianluar. Sambil tarik ujung kelopak mata agar kulit diarea yang akan diberi garis eyeliner tegang sehinnga mudah mengaplikasikannya.
    Untuk mata bagian atas, kalau bisa gunakan eyeliner cair yang waterproof agar cepat kering dan tak mudah luntur. Gunakan sekali lagi dari bagian tengah mata dan pada bagian ujung buat garis mencuat untuk member kesan tajam mata kita. Dan untuk bagian mata bawah bisa menggunakan eyeliner pensil.
    Untuk mata besar aplikasikan eyeliner cukup mulai dari kelopak mata bagian tengah dan apabila mata kecil aplikasikan eyeliner dari ujung dalam mata.
    Alis & Bulu mata
    ·          Alis
    Pakailah pensil alis untuk mempertegas warna dan bentuk alis. Pakai aja pensil alis yang warnanya sama dengan rambut kamu, atau bisa juga lebih muda dari warna rambut kamu.
    ·          Bulu mata ( Mascara )
    1.       Pakailah mascara bewarna putih/bening dari pangkal, oleskan dengan gerakan dari dalam keluar.
    2.     Setelah selesai, lanjutkan dengan warna hitam dengan gerakan kebawah keatas.
    3.     Pakailah mascara dengan cara zig-zag untuk memberikan aksen bulu mata yang lebih tebal.
    4.     Lanjutkan kebagian atas bulu mata.
    5.     Sebagai sentuhan akhir, lakukan kegiatan di atas dengan menggunakan mascara hitam dari kedua sisi luar dan dalam.
    Blush On
    Yang sering bermake up memakai blush on adalah ritual yang tak boleh ditinggalkan. Kenali bentuk wajah anda dan permanis dengan blush on.
    ·              Wajah Bulat
    Bisa memakai 2 blush on yang berbeda, warna terang dan gelap. Aplikasikan kedua warna sekaligus di bagian tulang pipi. Jika tidak ingin wajah anda seperti tomat, pastikan pulasan tidak terlalu dekat dengan hidung.
    ·              Wajah pesegi
    Mulailah sapukan blush on tipis pada bagian atas tulang pipi hingga ke pelipis. Pilihlah 2 warna yang berbeda sehingga dapat menimbulkan gradasi. Warna cerah untuk bagian tulang pipi, sedangkan warna gelap sapukan dibagian pelipis.
    ·              Wajah Oval
    Sebenarnya untuk wajah ini tidak terlalu bnyak masalah. Sayangnya wajah oval tidak memiliki tulang pipi, dengan pegi pilihlah warna terang sehingga tulang pipi dapat terlihat menonjaol. Kemudian baru sapukan blush on tipis-tipis pada bagian pelippis dan garis rambut.
     
    Lipstik
    Bila semua telah selesai dilakukan, hal yang harus dilakukan selanjutnya adalah memoles bibir dengan lipstick.
    1.       Pastikan bibir dalam keadaan kering, kemudian pakai lip balm dan biarkan selama 2-3 menit.(ini berfungsi agar lupstik bertahan lama)
    2.     Gambar garis bibir dengan lip liner. Mulailah menggambar dari bagian tengah bibir atas mengarah ke ujung bibir. Lalu ulangi untuk bibir bawah ( Ikuti garis bibirmu )
    3.     Untuk membuat bibir terlihat lebih tebal, ikuti batas luar dari garis bibir, sementara untuk membuat bibir lebih tipis, ikuti bagian dalam garis bibir.
    4.     Oleskan lipstick menggunakan lip brush (sikat khusus lipstick)
    5.     Setelah selesai mengoleskan lipstick, letakkan sehelai tissue diantara kedua bibir untuk menghilangkan kelebihan lipstick.
    Yaah, itu semua adalah tips-tips dari bermake up. Semoga aja tips-tips ini berguna bagi kamu-kamu yang ingin tampil cantik. Dicoba yaah ….

0 komentar:

Posting Komentar